Minggu, 29 Maret 2015

SUPAYA BAIK KEADAANMU

Ulangan 12:28 
Dengarkanlah baik-baik segala yang kuperintahkan kepadamu, supaya baik keadaanmu dan keadaan anak-anakmu yang kemudian untuk selama-lamanya, apabila engkau melakukan apa yang baik dan benar di mata TUHAN, Allahmu."

Dengan berbagai cara, usaha dan jalan banyak orang tempuh untuk menemukan tujuan hidupnya, menata kehidupan yang lebih baik. Bahkan untuk menemukan yang baik ditempuh dengan cara yang tidak baik. Tragis!!!! Walaupun demikian banyak orang yang gagal merealisasikannya. Ada juga yang berhasil tetapi hanya bersifat sementara. 

Kegagalan dan keberhasilan kita bukan saja ditentukan oleh usaha kita tanpa disertai dengan rasa takut dan penyerahan diri secara total kepada TUHAN. Firman TUHAN mengajar kita, UNTUK MERAIH YANG BAIK harus DIRAIH DENGAN CARA YANG BAIK. "Supaya baik keadaanmu".
Lalu apa yang harus kita lakukan untuk mewujudkannya? Berikut langkah-langkahnya:

Berusaha untuk memahami kehendak TUHAN melalui kepekaan mendengarkan Firman-Nya. "Dengarkanlah baik-baik apa yang kuperintahkan kepadamu". Dari kesiapan dan kesediaan kita mendengarkan Firman-Nya, maka kita akan diajar untuk melangkah sesuai dengan rencana-Nya (Mazmur 32:8).

Berlaku dan berntindak benar sesuai dengan apa yang diperintahkan-Nya dan dari apa yang sudah kita dengar. "Apabila engkau melakukan apa yang baik dan benar di mata TUHAN, Allahmu".
Maka hasil akhirnya adalah akan BAIK KEADAANMU. TUHANlah yang menyiapkan segala sesuatu yang kita butuhkan (Filipi 4:19). Karena segala sesuatu berasal dari Dia dan milik Dia (Ulangan 10:14). Dengarlah suara-Nya dan berlakulah baik, "SUPAYA BAIK KEADAANMU". TUHAN memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.