Senin, 30 Maret 2015

Harta Yang Indah

2 Timotius 1:13 - 14
Peganglah segala sesuatu yang telah engkau dengar dari padaku sebagai contoh ajaran yang sehat dan lakukanlah itu dalam iman dan kasih dalam Kristus Yesus.
Peliharalah harta yang indah, yang telah dipercayakan-Nya kepada kita, oleh Roh Kudus yang diam di dalam kita.

Seorang gadis yang baru saja bertobat secara sungguh-sungguh meninggalkan kekasihnya yang tidak seiman. Kasus seperti bisa jadi amat langka. Mengapa? Karena jarang orang yang mau meninggalkan kekasih yang dicintai dan berpaling hanya untuk ikut Yesus, benar nggak?

Kita perlu memberikan aplaus untuk gadis ini, karena dia sudah tahu bahwa di dalam firman Allah tertulis, ”Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap” (2 Korintus 6:14)?

Ketika gadis ini telah menyadari bahwa di dalam Firman Allah tertulis ayat ini, ia tidak buang waktu untuk mengatakan pada kekasihnya, sekalipun kekasihnya tidak menerima pernyataannya. Ia sudah berkeputusan bulat dan pendiriannya sangat teguh. Apakah gadis itu sudah tidak mencintainya? Oh tidak, ia sangat mencintai kekasihnya, bahkan mungkin ia adalah cinta pertamanya. Tapi ia sanggup mengabaikan perasaannya, pikirannya, dan semua hal tentang cintanya, ia lebih mau memelihara hatinya!

Adakah hari ini Anda memiliki hal yang sama dengan gadis ini? Beranikah Anda mengambil keputusan yang berani seperti ini? Atau Anda akan berkata, “Aku tidak mau melepaskan dia, sebab ia kaya, ganteng dan sangat sayang pada saya.” Atau Anda yang pria berkata, “Dia memang tidak seiman, tetapi ia cantik sekali. Aku sekali-kali tidak akan melepaskannya. Ia semangat hidupku, aku tidak akan bisa dapatkan lagi wanita seperti dia di dunia ini!”

Ah, jika Anda memiliki pendapat seperti itu, Anda harus ingat pengorbanan Kristus di kayu salib. Dia rela meninggalkan indahnya surga, lalu datang ke bumi ini, dan rela mati di kayu salib untuk Anda dan saya! Pengorbanannya sungguh luar biasa. Ia minta pada kita semua untuk memelihara harta yang paling berharga dalam hidup kita, yaitu keselamatan yang sudah ia berikan secara gratis. Yang Ia minta adalah hidup yang kudus, benar, dan berkenan kepada-Nya.

Renungan:
Kalau Anda sudah terlanjur memiliki kekasih yang berbeda agama, terus Anda sudah merasa tidak sanggup untuk menobatkan dia, tinggalkan saja, karena berbahaya jika diteruskan, nanti malahan Anda yang berpaling. Jangan pernah takut mengambil keputusan, karena percayalah Allah akan memberi yang terbaik pada Anda. Hanya satu yang paling penting, percayakanlah seluruh hati dan hidup Anda pada-Nya!
Meraih itu sangat mudah, tetapi mempertahankan butuh suatu perjuangan!

Amsal 4:23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.