Minggu, 29 Maret 2015

Kekuatan, Kasih dan Ketertiban.

1 Timotius 1:7 
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Ada banyak atau bahkan terlalu banyak hal di dunia ini yang dapat membuat kita  takut, kecut, dan diam tak berdaya. Ada banyak alasan untuk merasa takut dan lantas bersembunyi. Ada banyak alasan untuk kuatir dan putus asa, kemudian bersikap pasif atau statis saja.

Namun hari ini kita kita diingatkan bahwa Tuhan Allah tidak memberi kita roh ketakutan, melainkan Roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. Alih-alih menyuruh kita diam dan sembunyi, Tuhan Allah memberikan RohNya untuk memampukan kita bangkit dan bergerak, menghadapi masalah yang ada dan berkarya nyata di dunia. Namun agar kita dapat bangkit maka yang pertama harus dilawan adalah rasa takut, malas, atau tak berdaya itu sendiri.

Baiklah kita camkan kepada diri sendiri: bersama Tuhan kita bisa. Bersama Tuhan kita sanggup menghadapi realitas dunia ini, masalah dan tantangan apapun juga. Mungkin jumlah kita sedikit, tenaga dan dana kita sendiri terbatas, pengalaman kita kurang. Namun Allah  dengan RohNya membangkitkan dari dalam diri kita kekuatan, kasih dan disiplin menghadapi realitas, masalah dan tantangan itu. Sebab itu jangan lagi merasa diri terlalu lemah dan tak mampu berbuat apa-apa.

Doa:
Ya Tuhan, kami bersyukur sebab Engkau memberikan kami RohMu. Bangkitkanlah dalam diri kami kekuatan, kasih dan disiplin. Jadikanlah kami kuat dan tangguh. Bentuklah dan latihlah kami menghadapi masalah dan tantangan. Penuhi hati kami dengan damai dan kasih serta sukacita. Dan bantu kami selalu mendisiplinkan diri kami. AMIN.

"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu;  Aku akan meneguhkan bahkan akan menolong engkau;  Aku akan memegang engkau dengan tangan kananKu yang membawa kemenangan."  (Yesaya 41:10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.